Kamis, 17 September 2020

ISTRKU, GAMARAN SUAMI YANG TAK PERNAH BENAR DI MATA ISTRI

 


Yang saya ketahui sosk ANDRE YAHYA adalah seorang penyiar radio. Namanya cukup terkenal kala itu ssat menjadi hos di Radio Muara dalam acara Bincang Bincang Bintang dimana di acara itu yang disiarkan secara streaming banyak mendapat perhatian para artis.Lama berselang ANDRE YAHYA sudh berpindah radio di DFM Jakarta. Radio yang khusus emnyiarkan dangdut itu berada di frekuensi 103,4 Mhz.

Andre Yahya selain terjun didunia broadcast, dia juga seorang seniman, pencipta lagu, dan juga pnyanyi.Dia juga aktif sebagai praktisi di PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) wilayah DKI Jakarta. Andre Yahya banyak berkontribusi di industry permusikan khusnya dangdut. Kali ini adalah perbincangan saya dengazn Anndre Yahya tentang single barunya bergenre dangdut ISTRIKU yang akan dirilis pada Sabtu 19 September 2030 di radio-radio di tanah air :

Awe Smart Promotion : “Bang Andre Yahya cerita dong awal mula lagu ISTRIKU”?

Andre Yahya : “Awalnya sebenarnya ketika saya berada di salah satu hotel di Surabaya. Saat itu saya ketemu ama Ari Priatmoko. Waktu itu Ari memberi lagu India yang keren banget. Dan dia ingin membuat lagu bertemakan suami yang selau gak bener di mata istrinya. Dengan cepat akhirnya aku membuat lirik lagunya sesuai tema tadi, dan langsung memberikan kepada Aiz Arsa untuk membuat musiknya. Ais Arsa adalah seorang arranger muda yang pernah menangani lagu Maha Daya Cinta milik Yunita Ababiel. Tapi nggak digarap-garap. Akhirnya aku menemukan notasinya dan kuserahkan ke seorang sahabat,walau hasilnya kurang sesuai dengan keinginan Ari. Akhirnya balik aku serahkan ke Aiz Arsa untuk dikerjakan. Tapi lagi-lagi macet ka`rena pandemic corona.

Awe Smart Promotion : Wah Panjang sekali ceritanya bang Andre. Lalu bagaimana,?

Andre Yahya : Akhirnya lewat kolega yang luas, Ari Prihatmoko menyerahkan pada mas Soenarwan. Akhirnya dengan gayanya jadilah aransemen music pop mellow. Tapi aku minta dibuat  versi yaitu pop dan dangdut koplo manis. Akhirnya aku menggandeng IDO (Ridho) seorang arranger muda untuk meracik music dngdutnya. Untuk yang pop sudah bisa disaksikan videonya di channel Ada Musik Pro.  

Awe Smart Pomotion : Lalu kenapa abang bawakan sendiri lagu ISTRIKU ini ?

Andre Yahya : Ini karena mungkin sudah jodoh saya. Ini merupakan perjuangan yang panjang antara saya dan Ari. Bahkan Ari sempat turun sebagai cameramen waktu  itu. Alhamdulillah semua kini sudah rampung dan bisa di saksikn di youtube channel Ada Musik Pro. Semoga teman-teman terhibur.

 Itulah perbincangan singkat saya dengan Andre Yahya. Seperti harapan Andre semoa menghibur para pecinta music dangdut Indonesia. Salam Dangdut Indonesiaa dan jangan lupa subscribe ya.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar