Jumat, 09 Agustus 2019

DIDUKUNG TIM KREATIF LOKAL, ARUL KT PRODUSERI PROJECT VIDEO CLIP SINGLE 'JAHAT"


Agak sulit untuk mendeskripsikan dalam kata-kata, ketika musik dangdut berkembang bersama warna musik yang variatif. Banyak orang berdebat tentang musik dangdut yang sebenarnya. Di sisi lain penikmat musik dangdut secara perlahan mampu beradaptasi dengan kreatifitas arransemen musik dangdut yang semakin kaya warna. “Break through “mendobrak’atau terobosan baru di blantika musik dangdut mencapai titik tertinggi kebebasan berekspresi. Dangdut bukan lagi sekedar istilah harga mati, tapi fleksibilitas dangdut melahirkan genre dangdut seperti : “trap-dut”, “hip hop-dut” , R&B-dut, Trance-dut, house-dut dan lain sebagainya.

Musik adalah bahasa universal. Bunyi-bunyian yang beragam dari berbagai alat musik, perpaduan teknologi musik digital dan kreatifitas arranger ataupun music engineer melahirkan karya-karya baru yang siap disuguhkan ke pasar musik Indonesia. ARUL KT, penyanyi berbakat asal Balikpapan terus mencoba merilis karya musik dangdut modern. ARUL KT baru saja merilis single terbarunya "JAHAT". Single ini diciptakan oleh Rento Saky, musik aransemen oleh Hendro Saky dan Echal Gumilang. Bekerja sama dengan Algaris Production Balikpapan, ARUL KT memproduseri sendiri project penggarapan video klip single JAHAT. Penggarapan single ini sebenarnya dikerjakan oleh Tim di Jakarta. Namun tidak sepenuhnya, karena ARUL KT berhasil menyelesaikan video klip bersama tim lokal dan PH asal Balikpapan.

           

Dengan dukungan temen-temannya ARUL KT mulai berlatih keras utnuk ttampil dalam video klipnya. "Semua talent di video ini teman-teman di daerah. Mereka ternyata punya bakat dan kreatifitas luar biasa. Terus terang aku ngga seberapa jago ngedance, tapi dengan arahan teman-teman dancer lokal dan latihan selama 2 minggu akhirnya aku bisa menyelesaikan project ini, " tutur ARUL KT. Bekerja bersama Creative Director R Prima Jaka Mulya dan tim lokal menjadi pengalaman berharga dan paling berkesan bagi Arul KT. Industri musik kreatif daerah ternyata tak kalah bagusnya dengan produksi Jakarta. " Saya sangat excited sekali dengan proses penggarapan video klip ini. Tak hanya PH Jakarta, karena potensi kreatifitas kawan-kawan PH Balikpapan sangat bisa dibanggakan, " tambahnya.

Single JAHAT kini bisa disaksikan di youtube dan mulai diputar di radio-radio di indonesia. Yang menarik dari sosok ARUL KT adalah semangatnya untuk tetap eksis dijalur musik dangdut. Kini nama ARUL KT menjadi perhatian para pecinta musik dangdut di Indonesia. Bereksperimen dengan berbagai warna musik dangdut dan menciptakan kreatifitas sendiri adalah ambisi positifnya. Bukan hanya karena mencari popularitas semata, namun Arul KT di single JAHAT ini ingin terus melakukan eksperimen untuk musik dangdut. Cengkok dangdut tetap kental meski dibalut irama apapun. Arul ingin para remaja semakin menyenangi musik dangdut, dan menjadikan musik dangdut semakin berkelas dan bermartabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar