Senin, 25 Desember 2017

"AKU TRESNO SLIRAMU" ANWAR GOCHA JADI HOT REQUEST DI INDONESIA

Pedangdut muda dari Malaysia ANWAR GOCHA semakin menunjukan popularitasnya di Malaysia dan juga Indonesia. Single terbarunya "AKU TRESNO SLIRAMU" yang  digarap dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa itu kini menempati tangga lagu program dangdut di radio-radio di Indonesia. Beberapa radio seperti misalnya Poliyama FM  Gorontalo menempatkan single Aku Tresno Sliramu di posisi ke 3 Chart Dangdut. Di Radio lain seperti Warna FM Riau Pekan Baru single Anwar Gocha juga sudah masuk di jajaran top 20 lagu dangdut terpopuler. Single Aku Tresno Sliramu merupakan single kedua Anwar Gocha yang berhasil menembus pasar dangdut  Indonesia setelah sebelumnya Anwar juga merilis single "SIAPA NAMAMU".

Single Aku Tresno Sliramu, diciptakan oleh K.A, sementara aransemen lagunya digarap oleh musisi asal Indonesia Gito.  Menurut pengakuan Gito, Anwar Gocha memang memilikki karakter khusus. "Dia selalu ingin membawakan lagu-lagu yang gembira. Karena itu saya berikan sentuhan warna musik yang khas dan berbeda, " kata Gito.



Menurut Gito, single Aku Tresno Sliramu yang beberapa liriknya berbahasa Jawa itu menjadi menarik karena dibawakan oleh penyanyi Malaysia. "Saya sangat memberikan apresiasi untuk Anwar Gocha. Selain masih muda usia, dia juga sangat optimis dengan karirnya. Dan itu dibuktikan dengan kerja kerasnya dan apa yang sekarang sudah dijalaninya. "Kalau single Anwar kini sudah masuk chart, itu sangat luar biasa menurut saya. Saya ikut bangga dan terus mendukungnya,"ungkap Gito.

Anwar Gocha  mulai serius bernyanyi dangdut mulai tahun 2014. Anwar kini menjadi perhatian banyak media baik di Malaysia ataupun di Indonesia. Beberapa musisi sempat memberikan predikat pada Anwar sebagai pejuang dangdut dari Malaysia. Sejak mengawali karirnya di blantika musik dangdut, Anwar memang sengaja membidik pasar Indonesia. "Pasar dangdut di Indonesia saat ini lebih menjanjikan dari pada di Malaysia," tuturnya. Di Malaysia menurut Anwar, warna musik pop kini lebih dominan dan digemari. Melihat kondisi itu, Anwar Gocha bersama Fairy Tale Management (sebuah label indie di Malaysia), mulai menyusun strategi. Anwar  Gocha menggandeng musisi
muda berbakat Malaysia seperti K.A dan arranger asal Indonesia Gito. Mereka bersinergi untuk menciptakan karya lagu-lagu dangdut sesuai karakter Anwar Gocha.

Untuk membuktikan jika pasar dangdut di Indonesia lebih menantang, Anwar Gocha September 2017 lalu mencoba menjalani tour promo ke Indonesia. Dua kota besar dikunjunginya, yaitu Surabaya dan Jakarta. Di Surabaya, Anwar Gocha melakukan kunjungan interview di Radio dan juga live perform di program Stasiun Dangdut JTV. Tak hanya itu, Anwar Gocha juga tampil di Matrix TV Jakarta. "Saya banyak mendapatkan pengalaman dan  pelajaran berharga dari promo tour di Indonesia. Penyanyi dangdut di Indonesia banyak memilikki suara bagus. Saya akan terus belajar," tambahnya.


Anwar Gocha memastikan dirinya untuk terus berkarir di dunia tarik suara. Di negaranya Malaysia, Anwar kini banyak mendapatkan kesempatan bernyanyi di berbagai event. Dengan semakin banyaknya penggemar di Malaysia dan juga di Indonesia dan juga follower yang terus meningkat di media sosial, Anwar semakin optimis dengan cita-citanya. "Saya ingin menjadi penyanyi dangdut yang terkenal di Malaysia dan Indonesia," tegas Anwar. Beberapa karya dangdut yang easy listening telah banyak dinikmati masyarakat. Single-single Anwar menghiasi Youtube, dan juga portal www.audiomack.com. Lagu-lagu Anwar telah banyak disaksikan dan juga didownload oleh para pecinta musik dangdut.

           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar