Senin, 16 September 2019

SRIKANDI SEMAKIN DIKENAL, RILIS SINGLE KEDUA “JANGAN GILA” DIDUKUNG AKTOR SENIOR AGUS MELAS


SRIKANDI adalah sebuah duo dangdut beranggotakan Mitha Arzetty dan Widia Arbaitha. Duo wanita cantik ini kini kembali meramaikan blantika musik dangdut dengan dirilisnya single pertama (recycle) "HiDUNG BELANG". Srikandi kali ini tampil lebih segar dengan personil baru Widia. Posisi Widia menggantikan Maya sebagai pasangan lama Mitha Arzetty dalam formasi duo ini.

Setelah merecycle single pertamanya, dan kembali dikenal masyarakat, Srikandi kembali mempersiapkan single kedua terbarunya yang akan dirilis para tanggal 18 September ini melalui pemutaran perdana di radio. Single kedua yang berjudul “JANGAN GILA”. Single ini diciptakan oleh  Aziz Thamara, sementara penggarapan musiknya dipercayakan pada Ocha Valentino. Masih dengan misi ikut melestarikan budaya bangsa, kali ini lagu JANGAN GILA mengkolaborasikan unsur dangdut moderen dengan warna musik tradisional Sunda – Bogor (Jawa Barat) berupa seruling, gendang rampak dan aklung.  Srikandi juga tampil beda dalam setiap gelaran shownya. Mereka lebih mengangkat karya seni budaya tradisional khususnya batik dalam setiap penampilannya. Mereka tak segan memerankan tokoh pewayangan Srikandi sebagai sosok wanita yang cantik dan anggun namun tangguh dengan senjata andalannya berupa panah.

JANGAN GILA menceritakan tentang ungkapan perasaan seorang wanita yang tak ingin lagi dicinta hanya karena nafsu, dan kasih sayang yang ternyata penuh kepalsuan belaka.
Sesuai rencana, proses rilis lagu ini akan dilanjutkan dengan penggarapan video klip JANGAN GILA. Srikandi kali ini mendapat dukungan penuh dari aktor senior Agus Melas yang akan berperan dalam acting video klip nanti. Mengambil konsep lakon cerita rakyat Kabayan dan Iteng, penggarapan video klip akan diarahkan oleh sutradara kenamaan Bang Cakil.

Lebih kenal dekat dengan Mitha Arzetty, wanita kelahiran Solo Jawa Tengah ini sejak awal sudah menggeluti dunia musik dengan bersolo karir. Mitha Arzety juga bagian dari keluarga besar Kraton Jipang Blora dengan gelar Raden Ayu. Tak heran jika nilai menjujung tinggi budaya Jawa melekat di hatinya. Karena lokasi pengambilan foto di area Kraton Jipang, maka pihak Kraton berkenan untuk mencantumkan logo lambing kebesaran Kraton Jipang.

Beberapa single yang pernah melambungkan namanya : Cuma Kamu, Narkoba (2007), Cinta Rahasia (2012), Ampun Dudut (2013), Cinta Terdalam (2014), Cinta Tetangga, Omdo (2016), Hidung Belang (2017). Mitha Arzetty mencatat prestasi sebagai duta anti narkoba (BNN), Gelar Keraton Solo dan Jipang. Tampil di berbagai anaca televisi  : TVRI, ANTV, Indosiar, TRANS TV.

Widia Arbaitha, wanita kelahiran Cirebon ini sudah mulai menunjukkan bakat bernyanyinya sejak kecil. Bernyanyi dangdut di berbagai even, hingga mengikuti kontes ajang pencarian bakat DMD, Bintang Pantura, dan KDI. Menjadi presenter di sebuah televisi kabel di Jakarta dan terus bernyanyi di berbagai wilayah di Indonesia. Pernah merilis single Gugat Cerai ciptaan Ganda GZ pada tahun 2012. Menjadi personil baru di duo Srikandi saat ini.
Dengan management yang baru yaitu SRIKANDI MANAGEMENT, mereka  berharap single JANGAN GILA nantinya semakin mewarnai musik dangdut Indonesia dan Srikandi makin memantapkan dirinya sebagai artis penyanyi kebanggaan bangsa. (awe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar