Selasa, 05 Maret 2019

TERISPIRASI DARI CURHATAN PARA FANS, LARA LUNCURKAN SINGLE “PULANG DONG SAYANG”



Artis cantik asal Jawa Timur ini memang ngga pernah berhenti berkarya. Produktif dengan merilis single baru, hingga covering lagu-lagu. Baru saja meluncurkan single pop berbahasa Inggris CALL ME yang kini ramai diputar di radio-radio, kali ini masih bersama AU Production, LARA kembali memperkenalkan lagu barunya yang berjudul PULANG DONG SAYANG (PDLS). Lagu ini akan dirilis melalui pemutaran serentak di radio-radio di Indonesia pada Kamis 7 Maret 2019.

Yang menarik dari single ke 6 LARA ini adalah lagu ini didedikasikan untuk para pekerja migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di negeri orang. “Single ke-6 ini beda dengan lagu-lagu saya sebelumnya. Ini liriknya lebih simple tapi memiliki makna mendalam, mewakili para TKI atau keluarga yang sedang rindu lantaran terpisah jarak karena sedang bekerja di negeri orang,” kata Lara

          

Menurutnya, lagu ini terinspirasi dari banyaknya fans yang sedang bekerja di luar negeri. “Mereka sering DM (direct Message) ke sosmed saya, yang kebanyakan curhat karena rindu dengan keluarga di rumah,” tambahnya. Selain itu, disebutnya juga banyak Laraku (fans Lara) di beberapa daerah di Indonesia yang bercerita tentang rasa rindunya terhadap saudara atau familnya yang sedang bekerja di luar negeri.

Kisah-kisah itu disampaikan Lara ke Alam Urbach. Tak lama, lirik lagu Pulang Dong Sayang selesai digarap oleh saudara Nafa Urbach tersebut. “Makanya lagu ini benar-benar saya dedikaskan untuk para TKI dan keluarga yang sedang rindu. Sedang kangen untuk segera bertemu,” jelas Lara.

Single Pulang Dong Sayang musiknya digarap sepenuhnya oleh Alam Urbach. Ada beberapa musisi pendukung yang turut berkolaborasi mempercantik nada dan irama single ini. Piano misalnya di mainkan oleh Tota. Sementara Violin/Cello dimainkan oleh Achi Hardjakusumah. Single ini terkesan simple dan sangat easy listening. Dengan bawaan karakter vocal Lara yang khas, single ini sangat menyentuh perasaan.

sumber : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar