Kamis, 12 November 2020

DHE BAZ WARNAI INDUSTI MUSIK MEMPERKENALKAN SINGLE BARU DANGDUT RA BAKAL BALI


PAKDHE BAZ atau DHE BAZ penyanyi dan pencipta lagu asal Jawa Tengah ini mulai merambah di industri musik etnik Jawa baru-baru ini. Namanya sebenarnya sudah banyak dikenal terutama oleh masyarakat pemirsa youtube.Karya- karyanya dikenal punya karakter tersendiri terutama para pecinta music ambyar. Dhe Baz bernama asli Baskoro Surya Raspudi. Saat ini berusia 33 tahun

Kali ini PAKDHE BAZ berkeinginan untuk memperkenalkan lagu-lagu hasil karyanya pada masyarakat lebih luas. Sabtu 14 November 2020 Dhe BAZ merilis single terbarunya RA BAKAL BALI atau dalam Bahasa Indonesia berarti tidak akan kembali. Lagu ini sebagian masyarakt sudah menyaksikannya di channel youtube Dhe Baz Offial. Single RA BAKAL BALI dikemas dalam versi dangdut etnik atau dangdut Jawa. Dhe BAZ sengaja menggandeng media dalam hal ini radio untuk pemutaran perdana serentaknya. Dengan harapan tentu agar karya-karyanya dapat dikenal dan dinikmati masyarakat luas.

Dalam video klipnya divisualisasikan cerita dalam lagu ini, dimana sepasang kekasih harus berpisah karena keinginan dan hasrat untuk mengejar kebahagiaan dunia. Sebenarnya keduanya sudah bersepakat untuk saling setia, Namun salah satunya harus meninggalkan kekasihnya karena tuntutan kehidupannya sebagi musisi. Akhirnya muncul orang ketiga dan salah satunya harus menagis kecewa. Penggambaran peristiwa ini ditampilkan cukupapik di video klipnya. Syair-syair dalam lagu ini juga membuat ambyar pendengarnya. Ada sebait lirik yang menunjukkan betapa kecewanya sang kekasih “Ameh kepiye maneh wong kowe wes waleh, arepo tak tangisi wong kowe ra perduli, Masio eluhku mbanjiri bumi Sukowati, kowe ra bakal bali” ( harus bagaimana lagi. Kau sudah bosan padaku. Meskipun kutangisi kau tidak peduli. Meskipun air mataku membanjiri tanah kota Sragen (Sukowati) kamu tak akan kembali)

DHE BAZ karya sederhana ini bisa mewarnai musik dangdut Indonesia dan bisa dinikmati seluruh pendengar dimana saja, Dhe Baz juga mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan media radio yang telah memperkenalkan lagu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar