Sabtu, 24 Februari 2018

JAWARA PEKAN INI TOP 20- DANGDUT ON CHART "SEANDAINYA KAU TAHU"

Sejak usia 12 tahun Kristina sudah mulai naik panggung. Setelah lulus sekolah SMA PGRI 1 Pemalang, Jawa Tengah, ia mengikuti orang tuanya hijrah ke Jakarta. Meski lebih fasih bernyanyi lagu pop dan rock, namun tawaran yang datang adalah bernyanyi lagu dangdut. Kristina berinisiatif untuk belajar cengkok.

Kristina yang lahir di Jakarta 8 Mei 1976 mulai masuk dapur rekaman tahun 1998. Album perdananya  berjudul "Berakhir Pula". Albumnya terbilang tidak begitu sukses, hanya terjual sekitar 50 ribu kopi. Namun untuk ukuran pendatang baru, jumlah ini termasuk besar. Nama Kristina semakin meroket saat mendendangkan lagu "Jatuh Bangun" dari album keduanya. Konon album ini mencapai penjualan ratusan ribu kopi. Kehadiran Kristina dinilai memberi kesan baru di blantika musik dangdut Indonesia.

Berbagai penghargaan pun disabetnya sebagai buah manis perjuangannya di musik dangdut. Penghargaan yang diperolehnya antara lain, Penyanyi Wanita Dangdut Terbaik AMI Sharp
2002, MTV Dangdut (2003), dan Penyanyi Dangdut Terbaik (2004).


Desember 2017 kali ini Kristina bersama SMM Records merilis kembali sebuah lagu dangdut bergenre pop-dangdut "SEANDAINYA KAU TAHU". Single ini kini mulai dikenal oleh masyarakat sejak radio-radio di Indonesia banyak yang memutarnya.Pertengahan bulan ini Kristina memulai syuting video klipnya di Pulau Bidadari. Pembuatan video klip sejalan dengan single Seandainya Kau Tahu yang kini jadi jawara di TOP 20 Dangdut di AWE RADIO edisi pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar